MAHABBAH kepada Rasulullah…

بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ

MENCINTAI RASULULLAH

Diriwayatkan dari Abdullah ibn Hisyam, “Kami sedang bersama-sama Rasulullah SAW, ketika itu Rasulullah SAW memegang tangan Sayyidina Umar ibn Khattab RA.” Umar ibn Khattab  RA lalu berkata, “Ya Rasulullah, sungguh engkau lebih aku cintai dibandingkan segala sesuatu kecuali diriku sendiri.” Rasulullah SAW pun menjawab,

“Tidak, demi Dzat yang diriku berada dalam kekuasaan-Nya, imanmu (masih) belum sempurna sampai aku lebih kamu cintai dibandingkan dirimu sendiri.”

Sayyidina Umar ibn Khattab RA segera menimpali, “Sekarang, demi Allah SWT, engkau lebih aku cintai dibandingkan diriku sendiri.” Rasulullah SAW setelah itu bersabda, “Sekarang (kamu) benar, hai Umar….” (Shahih Bukhari, Kitab “Al-Iman wa Al-Nadzr”, hadits no: 6142).

BERSAMA DENGAN RASULULLAH

Sesuai hadits yang diwayatkan oleh Anas bin Malik RA, ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah SAW tentang hari kiamat, “Kapankah hari kiamat tiba?”

Rasulullah SAW menjawab, “Apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya ?” Orang itu menjawab, “Wahai Rasulullah, aku belum mempersiapkan shalat dan puasa yang banyak, hanya saja, aku mencintai Allah dan RasulNya…” Maka Rasulullah SAW pun bersabda,

“Seseorang (di hari kiamat) akan bersama dengan orang yang dicintainya, dan engkau akan bersama dengan yang engkau cintai.”

Anas bin Malik RA pun berkata, “Kami tidak lebih bahagia daripada mendengarkan sabda Rasulullah SAW, Engkau akan bersama orang yang engkau cintai.” Anas RA kembali berkata, “Aku mencintai Rasulullah SAW, Abu Bakar dan Umar, maka aku berharap akan bisa bersama mereka (di hari kiamat) dengan cintaku ini kepada mereka, meskipun aku sendiri belum (bisa) beramal sebanyak amalan mereka.” (HR. Al-Bukhari)

آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن.

Gallery | This entry was posted in Al Islam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

